Tersanjungkah engkau dengan licin lidahmu bertutur, sementara dalam hatimu tak ada apa-apa. Kau kunyah mitos pemberian masyarakat dan sangka baik orang-orang berhati jernih, bahwa engkau adalah seorang saleh, alim, abid lagi mujahid, lalu puas meyakini itu tanpa rasa ngeri. Asshiddiq Abu Bakar Ra. selalu gemetar saat dipuji orang. “Ya ALLAH, jadikan diriku lebih baik daripada sangkaan mereka, janganlah Engkau hukum aku karena ucapan mereka dan ampunilah daku lantaran ketidaktahuan mereka”, ucapnya lirih

Senin, 01 Mei 2017

Ting Ting Tung... Ting Ting Dor !!!

Setelah weekend ke puncak kemarin babang Sayyid dan kakak Frida bertambah ceria, walau sedikit pilek, malah kakak Frida pub sudah 4 kali sesuai dengan makannya.Seperti biasa di setiap minggunya abi harus buat permainan menghibur untuk mereka berdua, ini adalah hal penting buat mereka apalagi di usia emas seperti mereka, kala otak mereka mampu mengolah dan menyimpan data sebanyak-banyaknya. Nah abi akan mengadopsi permainan yang pernah ami tonton di TV, bagus juga untuk melatih keseimbangan otak serta melatih gerak motorik kepala, dan terpenting tidak modal catet  :-)

Peraturan Permainan :

1. Pertama ajak anak duduk atau berdiri berhadapan
2. Kepala Anak harus mengikuti  Gerakan tangan kanan ( yang dibentuk seperti pistol ) ke arah atas dan ke bawah ,  dengan mengucapkan Ting....ting ....., dan ketika Tung/ Dor gerakan tangan ( ke arah kanan atau kiri ) Anak harus menggerakan kepalanya berlawanan dengan gerakan tangan orang tua. bila kita arahkan ke kanan maka kepala anak menengok ke kiri atau sebaliknya, begitu juga bila dengan atas dan bawah.

Mudah, menyehatkan, dan meriah dengan tawa, bila si anak salah tentu ada hukumannya. kalo abi sih hukumannya berupa cium keningdan pipi abi. eh ladalah kok malemnya si Umi minta diajak main Ting....Ting ....Tung juga , hukumannya sama juga dong cipika cipiki juga dong..... :-)

Ya Alloh tambahkan kemesraan keluarga kami, serta sempurnakan dalam surga hakikimu kelak....Amiiin.
@rumahku ya surgaku

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke ...

SHARE

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Translate

Follow me!Follow me!

P

Terus Bergerak !!!

Semburat Ingin Tahu

Cerdas MerdekA :)

SwaMedium

Ketinggalan Jejak